Poin-Poin Latihan Dalam Tehnik Basic Menggesek

Poin-Poin Latihan Dalam Tehnik Basic Menggesek
A) Sistem latihan yang telah di uraikan di atas, umum dimaksud dengan latihan “nada panjang”. Ketika berlatih suara panjang, pakai peluang itu untuk :

1. Melatih gerakan serta lekukan pada persendian lengan serta telapak tangan.
2. Melatih arah gesekan tetaplah lurus.
3. Melatih desakan pada bow.
4. Melatih posisi serta bentuk tangan.
5. Melatih menjaga langkah memegang bow.
6. Melatih keseimbangan bow supaya tak menyentuh (membunyikan) senar lain.
7. Melatih gesekan supaya bunyi yang dibuat tetaplah stabil.

B) Kerjakan latihan suara panjang sepanjang sebagian menit sebelumnya berlatih lagu. Sebab ketika telah mulai berlatih satu lagu, kamu dapat saja kehilangan peluang untuk pikirkan 7 poin di atas, meskipun hal semacam ini dapat dilatih waktu yang berbarengan dengan lagu, namun percayalah kalau konsentrasi kamu gampang buyar.

C) Dalam berlatih suara panjang, aku memakai pemahaman seperti ini : yakni menjaga volume bunyi dimana saja bow itu ada (apakah waktu bow ada diujung, tengah maupun dibagian pangkal), kalimat yang lain mungkin saja begini : bunyi yang dibuat terdengar sama keras.

D) Saat berlatih suara panjang, janganlah cemas bakal bunyi gesekan yg tidak stabil = atau terdengar mungkin saja seperti engsel pintu yang telah berkarat he he he. Abaikan beberapa nada itu, bunyi itu memanglah mesti keluar waktu kamu berlatih, itu tandanya kalau daya dari tangan tersalurkan pada bow, tinggal berlatih untuk mengaturnya. Bila telaten, bunyi ini bakal menyusut sehari-harinya, serta bakal hilang dengan sendirinya. Perumpamaannya seperti saat awal kali kita belajar mengemudikan motor atau mungkin saja satu sepeda ontel, awalannya tentu tersendat-sendat, atau oleng kiri serta kanan.

Teori Musik 2 – Penuntun Temukan Suara Pada Biola

Untuk memperdalam pengetahuan mengenai tehnik temukan suara pada biola sisi awal, rekan-rekan butuh mengerti teori musik kelanjutannya, meskipun tidaklah sampai mendetil. Mungkin saja tulisan mengenai Teori Musik 2 ini agak sedikit rumit serta kamu perlu saat untuk mengertinya, lantaran di sini aku tak membuat kalimat menceritakan, namun segera menerangkan poin untuk poin, dengan memakai huruf tidak tipis, huruf miring, sinyal kutip, dan sinyal baca yang lain. Hingga kamu mesti membaca berkali-kali, cocokkan dengan gambar, serta cobalah dipraktekkan. Begitu aku mengharapkan kamu bisa mengertinya.

Panduan Nama Suara Pada Keyboard

► Nama suara – memakai abjad : A B C D E F serta G.

► Lambang # di baca kruis/kres.
Lambang ini dipakai untuk menambah suara 1/2 laras.
Bila satu suara, umpamanya F ditambahkan #, jadi F# jadi di baca F kruis, atau cuma ditambahkan akhiran “is”, jadi Fis.
Tiap-tiap suara yang telah memperoleh penambahan sinyal #, tunjukkan kalau suara itu sudah dinaikkan ½ (1/2) laras/1/2 suara.

► Lambang b di baca mol.
Lambang ini dipakai untuk turunkan suara 1/2 laras.
Bila satu suara, umpamanya B ditambahkan b, jadi Bb, jadi di baca B mol atau cuma ditambahkan akhiran “es”, jadi Bes.
Bila nadanya A atau E, jadi cuma ditambahkan huruf “s”, jadi As atau Es.
Tiap-tiap suara yang memperoleh penambahan sinyal b, tunjukkan kalau suara itu sudah di turunkan ½ (1/2) laras/1/2 suara.
Jadi, umpamanya suara G – bila di turunkan 1/2 laras, jadi Ges ; Bila dinaikkan 1/2 laras jadi Gis.

Saat ini, umpamanya suara G#. Suara ini sesungguhnya bunyinya sama juga dengan suara Ab. Ketidaksamaannya cuma terdapat pada “nada basic yang digunakan”.

Sinyal Kruis serta Mol

Sinyal # (kruis) atau b (mol) yaitu lambang yang dibubuhkan “diawal garis paranada (dalam penulisan notasi balok) ” untuk memastikan suara basic yang dipakai. Lambang ini dimaksud dengan Sinyal Mula. Namun di sini tak dibicarakan mengenai not balok. Aku coba membikinkan jalan pintasnya saja.

Contoh :

1# (baca satu kruis) memberikan suara basic yang dipakai yaitu G Mayor, atau pada relatif minornya, yakni Em/E minor ;

2# (di baca = dua kruis) untuk suara basic D mayor atau relatif minornya, Bm ; dan sebagainya (saksikan daftar tangga suara).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s